Truk Elpiji Seruduk Rumah Warga di Polman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Truk Elpiji Seruduk Rumah Warga di Polman

FAJARONLINE, POLEWALI – Truk pengangkut gas elpiji (LPG) tiga kg yang menyeruduk dua rumah warga di Kelurahan Matakali Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa 21 Juli sekira pukul 04.10 Wita mendapat respons PT Pertamina sebagai mitra agen elpiji bersubsidi itu. Customer Relation Pertamina MOR VII Sulawesi, Ibnu Adiwena, menjelaskan kerugian material yang dialami pemilik rumah akan diserahkan ke agen. “Soal ganti rugi yang dialami warga, agen pun siap bertanggung jawab. Agen dan korban sudah sepakat berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya.

Ibnu menekankan semua agen dan mitra kerja Pertamina terus bekerja dengan memperhatikan K3L (kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan), termasuk memastikan kondisi operator dan driver selalu fit untuk bekerja. Kejadian itu bermula dari mobil warna merah DP 9771 AA bermuatan tabung gas bersubsidi, mitra Pertamina, truk agen LPG PT Candi Rama dengan wilayah penyaluran Majene melaju dari Kota Parepare tujuan Kabupaten Majene, Sulbar menyeruduk rumah warga. Truk berangkat dari Parepare sekitar pukul 02.00 Wita dengan muatan 560 pcs tabung kecelakaan pukul 04.10 Wita.

Mobil dikemudikan Adli, 53 tahun hilang kendali lalu menabrak pagar beton hingga mobil terbalik dan masuk kolom rumah warga. Akibatnya, dua rumah warga alami kerusakan patal, yaitu rumah panggung milik Nurhaeda, dan H Andi Pida. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, titik kerusakan rumah milik Nurhaeda, pada sumur beton, bagian depan teras hingga ruang tamu, sedangkan rumah panggung H Andi Pida pada pagar beton dan teras rumah. Truk merah itu juga mengalami kerusakan. Mobil dan muatannya sudah diamankan kepolisian. (ham)

loading...
Click to comment
To Top