10 Kios di Barito Semarang Ludes Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

10 Kios di Barito Semarang Ludes Terbakar

SEMARANG – Warga Bugangan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu siang (22/7) dikejutan peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios di kawasan Jalan Barito. Sebanyak 10 kios yang berada di kawasan itu ludes terbakar.

Menurut Kepala Seksi Operasi Dinas Kebakaran Kota Semarang Supriyanto, kebakaran yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB disebabkan salah seorang yang membakar sampah di pelataran kali banjir kanal timur yang tidak ditunggui. Karena kencangnya angin, api pun menyambar salah satu kios yang berada di dekatnya.
Api cepat membesar karena kios terbuat dari bahan yang mudah terbakar disertai dengan kencangnya angin. Kobaran api sulit dikendalikan.
Beruntung Dinas Kebakaran Kota Semarang sigap dalam menangani kejadian ini.
“Dengan dibantu warga, sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, dalam waktu kurang dari 1 jam, api sudah dapat diatasi,” tegas Supriyanto.
Kerumunan warga di lokasi kejadian kebakaran tidak menyurutkan kinerga petugas pemadam untuk melakukan tugasnya yang selalu sigap dalam menangani kebakaran ini.
Aparat kepolisian serta petugas pemadam kebakaran masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang terjadi pada musibah ini. (ari)

loading...
Click to comment
To Top