20 Persen PNS Parepare Absen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

20 Persen PNS Parepare Absen

FAJARONLINE, PAREPARE – Hari pertama kerja lingkup Pemkot Parepare, Rabu 22 Juli terlihat kantor masih sepi. Dari 2.000 jumlah PNS diperkirakan yang absen mencapai 20 persen. Alasan ketidakhadiran mereka bermacam-macam. Ada yang sakit dan sebagian lagi tak ada kabar. Dalam inspeksi mendadak (sidak) Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ke beberapa SKPD, dinas, badan dan kantor menyatakan sekira 80-90 persen PNS masuk berkator pada  hari perdana kerja pascalibur idulfitri.

“Banyak yang tidak masuk. Terkait sanksi yang tak hadir tentu ada. Sanksinya  masih akan saya koordinasikan dengan inspektorat serta BKD. Intinya sanksi pasti ada,” ujarnya.

Beberapa dinas, di antaranya Dinas Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan  dan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Pekerjaan Umum terdapat terdata dari 82 orang pegawai yang ada di kantor gabungan tersebut, sebanyak 22 orang tak mengisi absen. Mereka absen tanpa alasan jelas. Sekretaris  Dinas Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan , Syahwarman, menjelaskan, pegawai yang tak masuk itu merupakn  petugas PJU (penerangan jalan umum).

Mendengar jawaban Syahwarman, wali kota memerintahkan  Syahwarman memprintout data absensi sidik jari yang tersedia. “Saya mau tahu, siapa yang masuk kantor hari ini dan yang tidak,” katanya. (syl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top