9 PNS Dapat Hadiah dari Walikota karena Masuk Kerja Paling Awal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

9 PNS Dapat Hadiah dari Walikota karena Masuk Kerja Paling Awal

MAGELANG, RAJA – Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT didampingi Wakil Walikota Joko Prasetyo S.Sos melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada hari pertama pasca libur lebaran, ke sejumlah instansi yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (22/7).

Sebanyak sembilan orang PNS yang masuk kerja lebih awal pada hari pertama usai cuti bersama Lebaran 2015, mendapat hadiah dari Walikota. Kebiasaan memberikan reward bagi pegawainya yang masuk lebih awal tersebut sudah dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai walikota.
9 PNS yang beruntung menerima hadiah yakni Kasmuin pegawai Kantor Litbang dan Statistik datang ke kantor jam 06.07 wib mendapat lemari es, Joko Pranoto pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (06.13) mendapat Televisi, Ratri Setiadi pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (06.17) mendapat mesin cuci, Bismo Prasetyo pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (06.20) mendapat dispenser, Syahrial Tabrani pegawai Kantor Litbang dan Statistik (06.26) mendapat blender.
Selanjutnya Suwarno pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (06.30) mendapat kompor gas, Siti Pratiwi pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (06.30) mendapat mikser, Kumedi pegawai Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (06.31) mendapat rice cooker (penanak nasi), serta Agus Supriyanto pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (06.31) mendapat hadiah setrika.
Walikota mengatakan, hadiah yang diberikan kepada para pegawai yang datang paling awal setelah cuti lebaran tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan bagi PNS yang datang tepat waktu. “Jangan dilihat bentuk dan harganya, tetapi ini sebagai salah satu penghargaan bagi PNS yang tepat waktu saat masuk kerja,” ujarnya seperti dirilis dari situs resmi Pemkot Magelang.
Ia mengatakan, pemberian hadiah kejutan tersebut dilakukan secara spontan atas loyalitas dari para PNS di jajarannya. “Hadiah tersebut saya beli dengan dana pribadi. Tidak menggunakan dana APBD. Ini merupakan spontanitas,” katanya.
Kasmuin, salah satu penerima hadiah merasa bangga atas penghargaan yang diberikan oleh orang nomor satu di kota sejuta bunga ini. Dirinya tak menyangka dan tidak mendapat firasat apapun sebelum mendapat hadiah.
“Saya memang selalu berangkat lebih awal karena harus menyiapkan minuman untuk pegawai di kantor Litbang dan Statistik,” ujarnya.
Pria yang sempat menjadi pegawai honorer selama 21 tahun ini, berkomitmen akan terus meningkatkan kinerjanya di tempat dia bekerja.
Dirinya merasa bersyukur atas status PNS yang didapatnya sejak tahun 2007 lalu. (mgl)

loading...
Click to comment
To Top