Bupati Batang: Kami Sepakat Tidak Nyalon Lagi Pilkada Tahun Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bupati Batang: Kami Sepakat Tidak Nyalon Lagi Pilkada Tahun Depan

BATANG – Setelah libur lebaran Idul Fitri, jajaran Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mulai masuk kerja Rabu (22/7/). Mereka mengelar apel pagi sekaligus halal bihalal di halaman Kantor Bupati Batang.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang menjadi pembina apel mengatakan, dirinya sudah empat tahun bekerja sama dengan para aparatur di Pemerintahan Kabupaten Batang. “Ini menjadi pengalaman yang tidak ternilai harganya yamg sudah mendidik saya dan keluarga menjadi berkah tersendiri. Hiruk pikuk dan manis pahit di pemerintahan menjadi cerita tersendiri, untuk itu kami ucapan terima kasih dan minta maaf karena selama ini terlalu banyak dosa dan kesalahan,” kata Yoyok.
Bupati juga menyampaikan, diawal masuk kerja pertama diberharapkan agar keistikhomahan dalam ibadah di bulan Ramadhan dapat berlanjut dan dapat mempertahankan serta meningkatkan etos kerja menjadi pribadi yang tenang dan luar biasa sehingga pada saat mati nanti menjadi khusnul khotimah atau jiwa yang tenang.
“Selama memimpin Batang banyak hal yang saya serap disini sehingga timbul rasa takut dan beban menjadi pemimpin Kabupaten Batang. Bukan takut kepada aparatur penegak hukum tapi takut kepada Allah yang akan meminta pertangungjawaban kita. Oleh karena itu kami bersama Wakil Bupati Soetadi bersepakat untuk tidak nyalon lagi (pilkada tahun depan),” lanjut Yoyok menjawab teka-teki yang selama ini menyelimuti tentang masa depan jabatannya.
Dia berharap, dalam waktu yang tinggal satu setahun menjabat ini, selalu dapat dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar setahun kedepan program yang belum terlaksana dapat direalisasikan dengan baik. “Sehingga kami dalam menyelesaikan amanah menjadi pemimpin Kabupaten Batang bisa berakhir khusnul khotimah.”
“Kami juga berharap kedepannya nanti setelah masa jabatan kami habis ada pengganti yang dapat memimpin Batang lebih baik lagi dan lebih hebat dari saya. Semoga saja program yang baik dapat diteruskan tapi yang tidak baik jangan diteruskan,” kata Yoyok dengan suara sedikit terharu. (feb)

Click to comment
To Top