Chelsea Tawar Bek Ini Rp. 707 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Chelsea Tawar Bek Ini Rp. 707 Miliar

LONDON – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho membenarkan manajemen klubnya sedang berjuang keras mendapatkan bek Everton, John Stones di bursa pemain musim panas ini. Mourinho juga mengatakan, Chelsea siap mematahkan rekor transfer bek di Liga Inggris.

“Anda hanya membayar jika Anda ingin. Jika Anda tidak ingin, ya tidak usah bayar. Ini sesederhana itu. Pasar tidak memiliki aturan atau batasan dari musim ke musim,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Mirror, Selasa (21/7).

Chelsea memang sudah tergila-gila dengan Stones, bek tengah Everton yang sudah mengecap penampilan bersama timnas Inggris. Selain masih mudah (21 tahun), Stones juga memiliki postur tinggi (188cm).

Pada tawaran pertama, Chelsea sudah menyodorkan 20 juta poundsterling (sekitar Rp416 miliar) untuk menggaet Stones. Namun tawaran ini ditolak mentah-mentah pihak Everton dan langsung melabeli Stones sebagai pemain yang tak akan dijual.

Namun dari sejumlah laporan, Chelsea kini sedang membuat proposal penawaran kedua yang melibatkan uang segar senilai 34 juta poundsterling (setara Rp707 miliar). Bila ini terealisasi, maka transfer ini akan membuat John Stones sebagai transfer bek termahal di Inggris.

Sebelumnya, rekor transfer bek termahal dicatatkan Manchester City saat merekrut Eliaquim Mangala dari Porto 11 bulan lalu, seharga 31,9 juta poundsterling (hampir Rp664 miliar). “Jika mereka memiliki pemain muda Inggris yang menarik, mereka pantas menggunakan cara-cara yang benar menurut mereka. Saya tidak bisa mengkritik mereka. Inilah pasar,” kata Mourinho. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top