Didorong Petisi, Buwas Santai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Didorong Petisi, Buwas Santai

JAKARTA – Kinerja Kabareskrim, Komjen Budi Waseso tak terganggu dengan adanya petisi di dunia maya yang mendorong Presiden Joko Widodo mencopotnya dari jabatan nomor satu di jajaran Reserse itu Buwas –sapaan Budi Waseso- pun tak gentar dengan petisi tersebut.

Alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini tetap santai dan fokus dalam menjalankan amanah sebagai kabareskrim. “Selow saja. Kan begini, saya bertugas jalankan amanah, perintah Undang-undang dan perintah negara,” kata Budi di Mabes Polri, Rabu (22/7).

“Jadi kalau sudah selesai tanggung jawab saya sebagai perintah negara, ya sudah,” tegas mantan Kepala Pusat Pengamanan Internal Polri ini.

Dia pun tak mempersoalkan jika dukungan pencopotan dirinya yang disampaikan lewat petisi itu semakin besar. “Sekarang itu sudah berapa sih yang tanda tangan? Nah, bandingkan saja sama jumlah warga di republik ini. Kalau saya ya begitu saja,” ungkap Budi.

Dia menyerahkan semuanya kepada Pimpinan Polri dan Presiden untuk memutuskan. Yang jelas, Budi kembali menegaskan, apa yang dilakukannya ini hanya menjalankan amanah. “Jadi, tidak usah takut sama jabatan,” papar pria yang karib disapa Buwas ini.

Lebih jauh ia tak gentar dan mengangga petisi serta kritikan sebagai bentuk pengawasan dalam menjalankan amanah. “Saya tidak masalah ada koreksi. Tapi, soal pembuktian silahkan di Internal Propam dan Irwasum. Kalau ekstrnal itu Kompolnas,” katanya.

Namun, Budi mengaku dari awal sudah menyampaikan supaya jangan bicara sebelum tahu fakta yang sebenarnya. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top