Didukung Golkar Kubu SYL, Nurhasan Makin PD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Didukung Golkar Kubu SYL, Nurhasan Makin PD

JAKARTA–Meski sedang dirundung pisau dualisme parpol, arah dukungan Partai Golkar diyakini tetap menjadi kekuatan signifikan bagi kandidat calon bupati untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Maros mendatang.

Apalagi bagi kandidat calon yang mengantongi dukungan Golkar Sulsel yang saat ini dipimpin sosok Syahrul Yasin Limpo. Hal ini ditegaskan Wawan Mattaliu, orang dekat Balon Bulati Maros, Nurhasan, kepada FAJAR, Rabu 22 Juli 2015.

“Di Sulsel, Golkar itu sangat identik dengan Syahrul. Jadi ketika kandidat didukung oleh Golkar kubu Syahrul, maka dukungan realitas berpeluang akan ada di situ,” tegas anggota DPRD Sulsel ini.

Peta dukungan Golkar di sejumlah pilkada pasca-putusan PT TUN yang memenangkan Agung Laksono melahirkan dinamika internal baru.

Apalagi menyusul langkah pengangkatan Plt Ketua yang dilakukan oleh kubu Agung Laksono di Sulsel demi mengamankan pilkada. Upaya tersebut seolah ingin melawan dan menjegal mekanisme penjaringan dan pengusungan pasangan calon sudah dijalankan oleh Golkar kubu SYL (ARB) untuk 11 pilkada di Sulsel.

Proses penjaringan kandidat kepala daerah usungan Golkar kubu SYL untuk Maros sudah berlangsung lama. Kandidat seperti Husain Rasul, Ilyas Cika dan Nurhasa sudah bergerilya. Hanya saja, kecenderungan terakhir Syahrul Yasin Limpo condong kepada Nurhasan. Hal ini memantik rasa percaya diri Nurhasan menghadapi pilkada Maros.

“Melihat arah dukungan Golkar kubu SYL ini membuat kami semakin percaya diri. Seperti ada suntikan kekuatan baru bagi Nurhasan,” sambung Wawan Mattaliu.

Wawan tidak menutup mata dengan adanya potensi dukungan yang terbelah. Olehnya intensitas komunikasi dengan Golkar plt kubu ARB juga terus diintensifkan. Hanya saja, perkembangan terkini Golkar kubu Plt (AL) di Sulsel condong mengarahkan dukungan kepada incumbent Hatta Rahman.

“Tentang dukungan yg terbelah. Kami berharap bisa menjadi kandidat yang didukung oleh Golkar. Tapi apapun putusan Golkar tanggal 26 mendatang, keberpihakan Golkar versi SYL sangat memberi kami support luar biasa. Karena itu pasti datang dari kalkulasi yang sangat matang,” tambahnya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top