DPP Tolak Kaswadi, Pengurus DPD Nasdem Soppeng Mundur Berjamaah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPP Tolak Kaswadi, Pengurus DPD Nasdem Soppeng Mundur Berjamaah

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Pengurus DPD dan sebagian pengurus kecamatan Partai Nasdem Soppeng mundur berjamaah. Penguduran diri itu dipicu penolakan DPP atas usungan bakal calon (balon) bupati, Kaswadi Razak. Mereka menganggap DPP tidak konsisten mengingat sebelumnya Nasdem Soppeng sudah membuka penjaringan bakal calon bupati usungan dan sepakat mengusung Kaswadi Razak dalam pilkada Desember 2015 mendatang. Namun DPP partai besutan Surya Paloh itu memberikan rekomendasi ke Lutfi Halide.

“Kami sudah sampaikan pernyataan sikap melalui pernyataan lisan ke DPW dan menyusul surat resmi,” ujar Sekretaris Nasdem Soppeng, Azis Matto, Selasa kemarin 21 Juli.

Azis yang juga ikut mundur mengaku menyesal hampir semua keputusan partai yang dikeluarkan melalui surat edaran tentang penjaringan balon bupati tidak sesuai harapan kader pengurus DPD Nasdem Soppeng. “Surat edaran yang dikeluarkan tentang penjaringan cabup dalam pilkada tidak sesuai dengan keputusan, seperti dalam surat edaran survai tertinggi, surat edaran setelah deklarasi usungan tidak diaplikasikan oleh DPW dan DPP,” katanya. (jai)

To Top