Gunung Raung Erupsi, JK Terjebak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Gunung Raung Erupsi, JK Terjebak

JAKARTA – Rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Kalla yang tengah berada di Bali gagal kembali ke Jakarta dengan pesawat. Penyebabnya adalah adanya penutupan Bandara Ngurah Rai sebagai imbas erupsi Gunung Raung di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur.

Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi Setwapres Bey Machmudin mengatakan, semula JK -sapaan Jusuf Kalla- dan dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada pukul 15:00 WITA. “Tapi otoritas Bandara Ngurah Rai memberlakukan sistem buka tutup bandara demi keselamatan penerbangan sejak Rabu 22 Juli 2015 pukul 13:00 WITA,” ujarnya melalui keterangan pers, Rabu (22/7).

Akibat penundaan itu, wapres dan rombongan akhirnya meninggalkan Bandara Ngurah Rai untuk menginap di Bali. Rencananya, rombongan kembali ke Jakarta pada Kamis (23/7).

Bey menambahkan,JK harus kembali ke Jakarta secepatnya karena besok akan mengikuti sidang kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo. “Akan kembali ke Jakarta, besok pukul 07:00 WITA dengan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU,” imbuh Bey.

Sebelumnya diberitakan, dampak letusan Gunung Raung terhadap beberapa bandara sudah terjadi sejak sebelum Lebaran lalu. Puncaknya adalah penutupan Bandara Ngurah Rai yang mengakibatkan ribuan penumpang mancanegara dan domestik terlantar karena operasional penerbangan di lapangan terbang internasional itu ditutup.(flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top