Kejati Klaim Selamatkan Rp1,7 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kejati Klaim Selamatkan Rp1,7 Miliar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada informasi menarik peringatan hari bakti Adhyaksa ke-55 di Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulselbar, Rabu 22 Juli. Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) merilis telah menyelamatkan uang negara sebesar Rp1,7 miliar.

Kasi Penyidikan Kejati Sulselbar, Syahrul Juaksa mengatakan uang negara yang diselamatkan tersebut bersumber dari beberapa kasus korupsi yang ditangani kejati dan kejari kejari se-Sulselbar.

Syahrul mengatakan, kerugian negara yang berhasil diselamatkan baik Kejaksaan Negeri se-Sulselbar dan kejati sebesar Rp1,7 miliar lebih.

“Untuk Bidang Pidana Khusus Kejati Sulselbar, sebesar Rp 586 juta dan selebihnya bersumber dari kejari se-Sulselbar,” ujar Syahrul.

Meski demikian Syahrul tidak menyebut kasus apa saja dengan alasan masih melakukan penyelidikan, penyidikan, serta penuntutuan kasus.

“Kemungkinan masih bisa bertambah,” katanya. Saat ini ada 69 perkara yang masih tahap penyidikan Kejati dan Kejari se-Sulselbar. Sedangkan tahap penyelidikan ada 92 kasus di kejati, kejari dan cabjari 75 perkara. (jai)

loading...
Click to comment
To Top