Nasdem Pecat Saldi Mansyur di Lutim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nasdem Pecat Saldi Mansyur di Lutim

FAJARONLINE, MAKASSAR – Teka-teki keberadaan Saldi Mansyur di Partai Nasdem Luwu Timur (Lutim) terjawab sudah. DPP telah memberhentikan ketua DPD Nasdem Lutim. Pemecatan disebabkan sikap Saldi yang dinilai melawan keputusan partai dengan tetap mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati meski tidak diusung partainya. DPP memutuskan mengusung Thoriq Husler pada pilkada Kabupaten Luwu Timur. Namun keputusan itu tidak dijalankan Saldi Mansyur sebagai ketua Nasdem Lutim.

Melalui sambungan telepon, juru bicara Partai Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo, menjelaskan pemberhentian tersebut dilakukan setelah Saldi sebagai kader tidak menjalankan keputusan DPP. Saldi malah tetap mengajukan diri sebagai bakal calon bupati melalui partai lain.

Legislator Makassar itu menambahkan, pemecatan sebagai upaya Nasdem tetap bisa mengusung calon di pilkada Lutim. Surat pemecatan Saldi Mansyur dikeluarkan sejak Senin 20 Juli lalu. “Pemecatan juga ditempuh DPP jelang pendaftaran, Saldi tidak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Nasdem Lutim,” ujarnya. (jai)

Click to comment
To Top