Sulsel Siapkan Petinju Jelang Popnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sulsel Siapkan Petinju Jelang Popnas

FAJARONLINE,MAKASSAR — Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel tengah menyiapkan atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang. Empat nama pelajar itu, baik putra maupun putri, sudah dipastikan bakal mengikuti ajang olahraga bergengsi di Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pertina Sulsel, Abdi Amahoru, menyebutkan keempat nama itu diantaranya, Holy Masihor, Sandi Nirwana, Marhayati, dan Sri Rahayu. Sandi yang berasal dari Sasana Kostrad akan dipasang pada kelas 46. Sementara Holy yang berasal dari Sasana Wirabuana bakal berduel di kelas 49. “Sasana-sasana itu memang yang selalu menelurkan bibit petinju handal di Sulsel,” timpal Abdi.

Selain itu, kedua orang yang didapuk sebagai perwakilan Sulsel itu sudah punya banyak pengalaman di cabang tinju amatir muda. Abdi menyebutkan, keduanya sudah pernah mengikuti Kejurnas di Ternate. Mereka meraih medali emas dan perunggu.

Untuk itu, para petinju yang sudah dipersiapkan akan mendapatkan pembinaan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulsel. Pelatihnya pun sudah ditentukan. (mp13)

To Top