Terbukti Terima Pungli, Kasi Penkum Kejati Bisa Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Terbukti Terima Pungli, Kasi Penkum Kejati Bisa Dipecat

FAJARONLINE, MAKASSAR –  Kasus yang menjerat Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Abdul Rahman Morra bisa saja dipecat jika terbukti melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap tersangka kasus dugaan korupsi dana aspirasi DPRD Jeneponto 2013 yang saat ini ditangani Bidang Pidsus Kejati.

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati, Heri Jerman mengatakan, untuk sementara tim masih melakukan penyelidikan atas  laporan aktivis LSM yang menyebutkan Rahman Morra meminta uang ke  salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dana aspirasi DPRD Jeneponto.

Dia menyebutkan sampai saat ini, tim yang menangani kasus  Rahman Morra tersebut masih sulit membuktikan adanya suap atau pungli. Pelapor yang mengaku LSM tersebut tidak bisa menghadirkan alat bukti. “Kami minta bukti ke pelapor, tapi dia tidak bisa memperlihatkan,” ujar Heri dalam jumpa wartawan seusai upacara peringatan HUT ke-55 Adhyaksa di Kejati Sulselbar, Rabu 22 Juli.

Kasus dugaan pungli itu diakui Aswas,  tetap diselidiki guna menghindari kecurigaan publik terhadap kinerja jajaran Kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Heri mengaku beberapa saksi telah diperiksa atas kasus yang menimpa mantan Kasi Pidum Kejari Bulukumba dan Bone tersebut. Bahkan Rahman dalam waktu dekat ini  dijadwalkan diperiksa tim bidang Aswas Kejati Sulselbar.  (jai)

loading...
Click to comment
To Top