Alhamdulillah, Mudik Kali Ini Jumlah Kecelakaan Berkurang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Alhamdulillah, Mudik Kali Ini Jumlah Kecelakaan Berkurang

JAKARTA – Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama arus mudik Lebaran 2015 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Merujuk pada data Operasi Ketupat 2015, penurunan angka lakalantas itu cukup signifikan.

Dalam periode H-7 hingga H+3 Lebaran tahun lalu, angka lakalantas mencapai 3.206 kasus. Sedangkan lakalantas untuk periode yang sama pada Lebaran tahun ini hanya 2.552 kasus atau turun 654 kejadian dibanding tahun lalu.

Penurunan jumlah kecelakaan itu berimbas pada berkurangnya jumlah korban jiwa. Pada musim mudik Lebaran tahun lalu, jumlah korban jiwa akibat lakalantas mencapai 585 orang. Sedangkan pada Lebaran tahun ini jumlah korban meninggal dunia akibat lakalantas adalah 542 orang.

Jumlah korban kecelakaan yang mengalami luka berat maupun ringan juga turun. Untuk jumlah korban luka berat pada musim mudik tahun ini hanya 907 orang. Padahal tahun sebelumnya mencapai 1705.

Sementara jumlah korban luka ringan pada musim mudik tahun ini adalah 3.343 orang. Angka itu turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 3.612 orang.(chi/jpnn)

Click to comment
To Top