Bendahara DKP Jeneponto Bawa Lari Rp380 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bendahara DKP Jeneponto Bawa Lari Rp380 Juta

FAJARONLINE, JENEPONTO – Bendahara gaji Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jeneponto, Muh Asri membawa kabur uang senilai Rp380 juta lebih dari uang operasional (OP) DKP, uang angsuran kredit PNS di Bank BRI dan gaji kepala bidang SKPD terebut. Uang yang dibawa Asri dari OP DKP Jeneponto sebesar Rp325 juta,

Uang angsuran kredit PNS bersama angsuran kredit Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto, Samsul Rizal Gs selama dua bulan di bank BRI senilai Rp50 juta, gaji kepala bidang Bina Usaha dan kelembagaan DKP Jeneponto, Djumsidar Sanre, senilai Rp5.180.000.

PNS yang berdomisili di Jalan Sungai Kelara, Kecamatan Binamu itu juga membawa kabur berkas surat pertanggungjawaban (SPJ) ganti uang (GU) triwulan II 2015 juga. Berkas itu tidak jelas keberadaannya. “Uang operasional DKP dibawa lari. Padahal kita sangat membutuhkan dana untuk membiayai operasional kegiatan kantor,” ujar Kepala Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Jeneponto, Samsul Rizal Gs di ruang kerjanya, Kamis 23 Juli. “Saya curiga dia pemakai narkoba. Karena tidak ada mi uangnya untuk membeli narkoba sehingga uang kantor dia bawa kabur,” ujarnya.

Dia sudah melaporkan kasus itu ke Polres Jeneponto. “Saya melaporkan ke polres dalam kasus penggelapan uang angsuran kredit ke BRI dan membawa kabur uang operasional kantor, senilai Rp325 juta,” katanya. (jai)

Click to comment
To Top