Bukan Hanya Rakyat, DPR juga Bingung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bukan Hanya Rakyat, DPR juga Bingung

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya mengakui internal DPR bingung untuk memahami apa sesungguhnya penyebab rusuh di Tolikara, Papua, saat Idul Fitri lalu.

“Jangankan rakyat, kita di DPR saja masih bingung, apa akar permasalahan sesungguhnya di Tolikara hingga berujung pada pembakaran,” kata Tantowi Yahya, ketika dihubungi, Kamis (23/7).

Oleh karena, politikus Partai Golkar ini minta kepada semua pihak agar tidak gampang menyebut siapa yang paling bertanggung, sebelum tahu akar masalahnya.

“Apa penyebab kerusuhannya saja Pemerintah masih belum satu kata? Wapres bilang karena speaker, sementara yang lain bilang karena pembakaran kios, ada yang bilang karena pembakaran mushola,” imbuhnya.

Terpisah, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta mengatakan, Presiden Jokowi perlu mengevaluasi kinerja para pembantunya, yang kewenangannya terkait dengan kasus Tolikara.

“Biar dievaluasi Presiden saja. Biar hal ini dipikir oleh Presiden Jokowi,” ujar Sukamta melalui pesan singkat. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top