Golo Rong Bakal Diikuti 143 Kelurahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golo Rong Bakal Diikuti 143 Kelurahan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar siap menggelar ajang olahraga Makassar Street Soccer (MSS). Acara sepakbola jalanan yang juga dinamai Golo Rong ini akan diikuti 143 kelurahan dari 14 kecamatan se-kota Makassar. Acara unik ini akan menjadi acara pertama kalinya di Indonesia.

Menurut Ketua Panitia MSS, Mirdan Midding, acara tersebut memang merupakan ide yang diusulkan oleh Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto. Ia menjelaskan, perhelatan sepakbola itu akan mengkombinasikan antara sepakbola, futsal, hingga bola basket.

“Termasuk bola basket di dalamnya karena tidak memakai kiper di gawangnya. Selain itu, mereka juga cuma beranggotakan pemain 5 orang,” bebernya. Secara teknis, ia menambahkan, Golo Rong akan mengambil lapangan di lorong-lorong Makassar. Gawang yang dipakai juga terbilang unik lantaran hanya memakai drum yang dibaringkan di ujung lapangan.

“Itu juga uniknya dan agak tradisional. Supaya kalau masuk, kedengaran bunyi plung, plung, begitu,” contoh Mirdan yang juga menjabat Direktur Stadion Gelora Andi Mattalatta ini. Rencananya, ia dan timnya akan mengadakan pembukaan pada Minggu, 27 Juli mendatang. (mp13/wik)

loading...
Click to comment
To Top