Ini Dia Kandidat Alternatif Pilkada Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Dia Kandidat Alternatif Pilkada Maros

FAJARONLINE, MAROS — Rencana head to head antara Hatita (Hatta Rahman – Harmil Matotorang) dan Nurani (Nurhasan-Ilham Najamuddin) yang mengemuka pada Pilkada Maros, terancam buyar. Jelang pendaftaran akhir pekan ini, kandidat alternatif menguat.
Ketua Gerindra Maros, Muhammad Ilyas ‘Cika’, menyebut komunikasi politik dengan beberapa nama diluar Hatta dan Nurhasan intens dilakukan pihaknya. “Kami sedang membangun komunikasi dengan kandidat baru. Dengan jumlah kursi yang kami miliki di DPRD, saya yakin bisa diperhitungkan,” ujarnya.
Bahkan Sekretaris PKB Maros, Marzuki Baso mengklaim sudah mengusulkan tiga nama. Masing-masing Andi Husain Rasul, Imran Yusuf dan Anwar Bani. Nama terakhir disebut paling gencar menggalang dukungan. “Kita berharap ini bisa segera terwujud. Kami di PKB tidak akan mengusung nama calon diluar dari tiga nama yang sudah kami rekomendasikan ini,” jelasnya.
Sekretaris PKS Maros Kartomas juga mengklaim partainya didekati kandidat alternatif. Nama balon yang bakal mereka usung akan diumumkan Jumat 24 Juli nanti. “Peluang menggaet kandidat diluar Nurhasan dan Hatta terbuka lebar, apalagi kita lost komunikasi dengan keduanya,” bebernya.
Merujuk pada konstalasi terkini, kandidat alternatif ini kemungkinan akan didukung partai-partai yang belum mengarahkan dukungannya kepada Hatita dan Nurani. Hingga kemarin yang belum mennetukan arah koalisinya secara gamblang adalah Gerindra (4 kursi), PKS (2 kursi) dan PKB (1 kursi).
Dengan demikian, Pilkada Maros, Desember mendatang berpotensi diikuti tiga pasangan kandidat. Bahkan bukan tidak mungkin head to head justru diikuti Hatita kontra kandidat alternatif ini, itu jika salah satu partai yang sebelumnya mengusung Nurhasan mengalihkan dukungan. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top