Jumat, Golkar Putuskan Rekomendasi di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jumat, Golkar Putuskan Rekomendasi di Maros

FAJARONLINE, MAROS — Kandidat bupati Maros yang bakal direkomendasikan Partai Golkar akan diputuskan besok, Jumat 24 Juli. Surat rekomendasi tersebut rencananya diterbitkan Minggu 26 Juli atau bertepatan dengan dibukanya pendaftaran di KPU.
Plt Ketua Golkar Maros Muh Ramli Rahim menjelaskan DPP Partai Golkar kedua kubu telah membuat keputusan untuk diajukan ke tim sepuluh. Hasilnya, kubu Agung Laksono mengajukan HM Hatta Rahman dan Kubu Aburizal mengajukan Nurhasan.
“Sesuai poin islah, mengenai siapa yang akan direkomendasikan akan diputuskan Jumat malam. Rekomendasi diterbitkan 26 Juli,” bebernya.
Merujuk kesepakatan islah sebelumnya, kandidat yang akan diusung tersebut harus didukung kedua kubu, agar Golkar tetap bisa berpartisipasi pada Pilkada serentak di Maros, Desember mendatang.
Menyikapi diusungnya incumbent oleh kubu Agung, Sekretaris PAN Maros, Chaidir Syam mengatakan pihaknya menghargai Ketua Golkar Maros versi ARB, Andi Husain Rasul yang telah lebih dahulu mendaftar. “Beliau kan ingin maju juga lewat Golkar ARB, karenanya kami ikut uji kelayakan di Golkar Agung,” ujarnya.
Hatita memang telah mengikuti fit and proper test pada Golkar Agung di Jakarta, Senin lalu. Meski hanya diikuti kandidat wakil bupati, Harmil Matotorang, Hatita justru sukses menyingkirkan nama Nurhasan dan Ramli Rahim yang ikut diusulkan. (ris/wik)
Click to comment
To Top