Lakkang Diwacanakan Dijadikan Hutan Kota Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lakkang Diwacanakan Dijadikan Hutan Kota Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan Kepala Dinas Kehutanan, Syukri Mattinetta segera melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto membuat hutan kota. Ada tiga lokasi menurut Syahrul memungkinkan dijadikan hutan kota masing-masing kawasan Pulau Lakkang, kawasan Maccini Sombala of Indonesia (MoI) dan kawasan Centre Point of Indonesia (CPI). “Saya pikir Pulau Lakkang itu bisa diproyeksikan dijadikan kawasan hutan kota. Daripada kawasan itu dibeli lagi developer, mending kita jadikan hutan kota. kalau memang butuh anggaran, kita akan siapkan,” ujar Syahrul.

Selain hutan kota, Syahrul juga menggagas program hutan bambu hingga 10 juta batang, yang mana program ini juga sudah dipresentasikan oleh dinas Kehutanan beberapa waktu yang lalu. “Saya mau program itu segera direalisasikan. Saya mau seluruh pengairan dan irigasi ada bambunya,” katanya.

Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Syukri Mattinetta, berjanji segera melaksanakan instruksi gubernur tersebut. “Kami sudah melakukan persiapan terkait pelaksanaan program ini. Saya beserta staf di Dinas Kehutanan akan berupaya maksimal untuk merealisasikan target tersebut,” demikian Syukri. (jai)

loading...
Click to comment
To Top