Maros Butuh Lima Polsek Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maros Butuh Lima Polsek Baru

FAJARONLINE, MAROS — Polres Maros membutuhkan lima tambahan kantor polsek baru. Hal tersebut disampaikan Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono saat menerima kunjungan Anggota DPR RI Akbar Faizal, di Mapolres kemarin Rabu 22 Juli.

Dari 14 Kecamatan di Maros, Lafri menyebut baru ada sembilan kantor polsek. Sehingga ada beberapa kecamatan yang dicover oleh hanya satu polsek. Kecamatan yang belum memiliki kantor polsek yakni Maros Baru, Marusu, Bontoa, Cenrana dan Simbang.

“Idealnya, setiap kecamatan ada polsek, dengan jumlah personil yang proporsional agar pelayanan kita bisa ditingkatkan,” ujar Lafri.

Untuk mendirikan kantor polsek baru, lanjut Lafri butuh persetujuan Kapolri dan ketersediaan lahan yang memadai. “Kita belum ada lahannya, kalau sudah ada bisa diajukan ke Kapolri untuk disetujui,” urainya.

Akbar sendiri menyebut bakal memediasi dan menyampaikan kebutuhan Polres Maros itu kepada Kapolri. Adapun untuk lahanny, Akbar akan menyampaikan kepada Pemkab Maros agar disediakan.

“Untuk jangka panjang, kami sedang memikirkan agar kedepan ada pembagian kewenangan antara Mabes Polri, Polda hingga Polres. Misalnya untuk pembentukan polsek baru dan mutasi anggota,” bebernya.

Terakhir, dalam kunjungan masa resesnya, Akbar mengapresiasi pencapaian Polres Maros utamanya dalam kasus narkotika yang diklaim minim. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top