Masuk Daftar Pemain Layak ke Luar Negeri, Jupe Masih Ragu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masuk Daftar Pemain Layak ke Luar Negeri, Jupe Masih Ragu

BANDUNG – Mantan Pelatih Persipura Jayapura yang saat ini melatih tim Malaysia, Penang FA, Jacksen F Tiago sempat menyebut lima pemain sepakbola di Indonesia pantas berlaga di luar negeri.

Jackson  merekomendasikan lima pemain untuk merumput di luar negeri, dan salah satunya adalah Achmad Jufriyanto. Selain Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Manahati Lestusen, dan Evan Dimas.

Menanggapi itu, mantan palang pintu Persib Bandung itu, merasa tersanjung disebut layak mentas di luar negeri. “Tersanjung dengan statemennya itu, terima kasih,” ungkap Jufriyanto saat dihubungi wartawan, kemarin (22/7).

Pemain yang akrab disapa Jupe itu memang sempat dilatih oleh Jacksen ketika membela Tim Nasional Indonesia pada tahun 2013 lalu, untuk menghadapi Timnas Belanda.  Saat itu, Jupe dipercaya menjadi gelandang bertahan saat melawan Robin van Persie dan kawan-kawan.

Namun demikian, Jupe mengaku dirinya belum tertarik untuk merumput di luar Indonesia saat ini, dengan berbagai pertimbangannya. “Suatu saat saya mau main ke luar, tapi banyak pertimbangan,” katanya.

Tidak dipungkirinya, ditengah kondisi sepakbola Indonesia saat ini, banyak pemain Indonesia yang memilih hijrah ke negara tetangga. Seperti yang dilakukan oleh Andik Vermansyah (Selangor FA), Greg Nwokolo (BEC Tero), Dedi Gusmawan (Zeyashwenye FC).

Bahkan, tak cuma pemain, ada juga pelatih muda, Rudi Eka yang bergabung dengan klub asal Bahrain, Al Nijma.

Jupe sendiri pernah mendapat kan tawaran berlaga di mancanegara. Namun, dia tetap memprioritaskan Persib, hingga mengantarkan skuat Maung Bandung kampiun di ISL 2014 lalu.

“Lihat sepakbola kita yang masih seperti ini. Untuk sementara kan PSSI menang PTUN, tapi ya lihat dulu ke depannya nanti seperti apa,” pungkasnya. (pra)

 

loading...
Click to comment
To Top