Pemerintah DKI Diminta Percepat Pemidahan Warga ke Rusun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemerintah DKI Diminta Percepat Pemidahan Warga ke Rusun

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pemindahan warga yang tempat tinggalnya digusur ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

“Saya minta itu dituntaskan, tidak boleh ada yang tercecer. Karena itu janji Pemerintah Daerah kepada publik,” ucap Taufik kepada wartawan, Kamis (23/7).

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan, Pemprov DKI harus menyediakan rusunawa yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal warga. Dengan begitu, mereka tidak akan menolak apabila direlokasi ke rusunawa.

Taufik berharap, seluruh warga yang tempat tinggalnya tergusur bisa dipindah ke rusunawa tahun ini. “Mestinya tahun ini yang tergusur masuk (ke rusunawa),” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI akan menertibkan sisa bangunan liar yang berdiri di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Rencananya, warga Kampung Pulo yang masih menetap di bantaran Kali  Ciliwung akan dipindah dengan sukarela ke Rusunawa Jatinegara.

Saat ini masih ada sekitar 840 kepala keluarga warga Kampung Pulo yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Sabtu (27/7), mereka akan diajak pindah ke Rusunawa Jatinegara.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top