Pemuda Pakkatto Tolak Pembangunan Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemuda Pakkatto Tolak Pembangunan Sekolah

FAJARONLINE, GOWA — Sekitar 60 pemuda menggelar aksi penolakan pembangunan tambahan Gedung Sekolah SMPN 1 Bontomarannu. Massa menolak pembangunan gedung, karena lahan pembangunan merupakan lapangan yang digunakan sebagai sarana olahraga. Aksi berlangsung selama dua jam di Halaman SMPN 1 Bontomarannu Kabupaten Gowa, Kamis 23 Juli.

“Kami menolak pembangunan gedung tersebut, kami tidak punya lapangan lagi. Lapangan ini selalu kita gunakan sebagai sarana olah raga dan satu-satunya di daerah kami. Gedung sekolah bisa cari tempat lain,” tegas Koordinator aksi Indarwansyah kepada FAJARONLINE.

Tuntutan ini di tujukan kepada pihak sekolah agar mempertimbangkan dan mencari solusi, sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Selanjutnya, Indarwansyah menambahkan masyarakat dan pemuda akan kembali melakukan aksi besar-besaran apabila pembangunan ini terus berjalan dan akan melakukan apapun untuk menghalangi pembangunan tersebut.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membatalkan pembangunan ini, bagaimanapun caranya. Kami akan datangkan massa lebih besar lagi jika tuntutan kami tidak diindahkan,” tambahnya.

Salah satu guru SMPN 1 Bontomarannu yang menerima aspirasi massa, Ingriani Jaya mengatakan, menerima dengan baik aspirasi massa dan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak sekolah untuk mencari solusi.

“Kami menerima degan baik kedatangan pemuda-pemuda di sekolah ini namun kami tunggu keputusan dari kepala sekolah bagaimana baiknya supaya tidak ada yang dirugikan baik dari pihak sekolah maupun masyarakat Desa Pakatto,” jelas Ingriani.(mp4/wik)

To Top