Satlantas Maros Bakal Musnahkan 60 Knalpot Racing – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Satlantas Maros Bakal Musnahkan 60 Knalpot Racing

FAJARONLINE, MAROS — Satlantas Polres Maros kembali merazia 60 unit kendaraan bermotor roda dua yang kedapatan menggunakan knalpot racing. Saat ini barang bukti diamankan di Kantor Polres Maros, Kamis 23 Juli.
Kasatlantas Polres Maros AKP Ernawati menjelaskan 60 unit sepeda motor itu diamankan dari hasil penertiban selama bulan Ramadan lalu, dengan sasaran pengendara motor yang menggunakan knalpot boger atau racing yang bersuara keras. “Sepeda motornya akan ditilang dan knalpot racingnya akan dimusnahkan,” jelasnya.
“Menggunakan knalpot jenis itu sangat meresahkan masyarakat. karena suara bisingnya sangat mengganggu masyarakat,” beber Ernawati.
Proses pemusnahan sendiri rencananya dilakukan secara terbuka didepan umum. Sementara jika kendaraan yang disita akan diambil oleh pemiliknya, wajib menyertakan surat-surat resmi dan mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri Maros.
Salah satu pemilik kendaraan yang ditilang, Basri mengaku bersedia mengikuti prosedur untuk mengambil kembali motornya. “Ini ulah anak saya yang suka balapan liar. Tadi polisi sudah copot knalpotnya dan saya diberitahu supaya mengikuti sidang,” ujarnya.   (ris/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top