Jaringan Hengki Tembus Lapas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Jaringan Hengki Tembus Lapas

FAJARONLINE, MAKASSAR — Fakta menarik terkuak pasca tertangkapnya bandar narkoba asal Makassar, Hengki Sutedjo. Jaringan Hengki Cs menyusup hingga balik tembok penjara.

Hal ini diketahui dari hasil penelusuran tim BNNP Sulsel. Dasar penelusuran berdasarkan jalur, alur, serta pola pendistribusian sabu-sabu.

Salah satu yang disinyalir menjadi kaki tangan Hengki Cs adalah Anthony. Anthony merupakan gembong narkoba yang tertangkap BNNP Sulsel pada akhir Desember 2013. Pelopor modus penyelundupan sabu-sabu “knalpot” itupun kini telah mendekam di Lapas Bolangi.

“Sumber mereka memperoleh barang kemungkinan besar sama. Anthony kala itu juga memeroleh barang dari jaringan Hendro cs di Jakarta,” ucap salah seorang sumber FAJAR.

Jaringan Hengki Cs tidak hanya menguasai wilayah Sulawesi Selatan. Informasi terakhir, Hengki Cs juga merambah wilayah Sulawesi Tenggara, Tengah, dan Barat.

Di wilayah Sulawesi Tenggara, Hengki Cs diduga menggunakan jalur yang dikuasai oleh Anthony. Kendari menjadi pintu masuk utama narkoba yang dipasok oleh bandar besar di Makassar ini.

Lebih dari itu, Anthony juga disinyalir masih kerap berhubungan dengan jaringan Hengki Cs. Termasuk saat Anthony kepergok mengendalikan peredaran sabu-sabu dari balik jeruji besi awal tahun 2014 lalu. (zaq-ver-ful/ars-rif)

 

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 24 Juli 2015

loading...
Click to comment
To Top