Besok, Gubernur Resmikann Gedung Serbaguna Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Besok, Gubernur Resmikann Gedung Serbaguna Maros

FAJARONLINE, MAROS — Perayaan hari ulang tahun (HUT) Maros yang ke 56 rencananya diisi dengan peresmian sejumlah proyek gedung. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan hadir pada puncak HUT ke-56 Maros, Sabtu 25 Juli.
Kabag Pemerintahan Pemkab Maros Andi Dermawan menjelaskan salah satu yang akan diresmikan adalah Gedung Serbaguna Maros yang terletak di jalan Asoka. Perayaan HUT ke-56 Maros juga akan dipusatkan di gedung baru tersebut. “Rencananya akan diresmikan oleh Gubernur. Gedung ini bisa digunakan untuk pelbagai macam acara, termasuk hajatan warga,” bebernya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, ikon baru Maros itu dibangun dengan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar, dan berkapasitas 1500 orang. Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur mengemukakan dengan adanya gedung serbaguna ini, warga memiliki gedung alternatif untuk kegiatan berskala besar. “Didalamnya dilengkapi fasilitas memadai seperti pendingin ruangan, sound system, area parkir yang luas dan lain-lain,” jelasnya.
Selain peresmian gedung, acara HUT ke-56 juga diisi dengan pembacaan sejarah Maros oleh sekretaris daerah. Acara itu akan diikuti sejumlah mantan bupati dan wakil bupati beserta jajaran muspida.
Setelah itu, berturut-turut bakal meresmikan gedung kesenian, gedung perpustakaan daerah dan perpustakaan digital di jalan Lanto Dg Pasewang. Selain itu, Pemkab Maros juga tengah merampungkan gedung empat lantai dan anjungan di kawasan PTB Maros.
Salah satu tokoh masyarakat Maros, Lory Handradjaya memuji konsep perayaan HUT yang dirangkai dengan peresmian gedung. Lory yang juga seniman itu mengapresiasi perhatian Pemkab.
“Hadirnya pusat kegiatan warga berupa gedung serbaguna dan gedung kesenian menunjukkan komitmen Pemkab dan DPRD dalam merealisasikan janjinya,” tandasnya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top