Bolos, 22 PNS Temanggung Dibina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bolos, 22 PNS Temanggung Dibina

TEMANGGUNG, RAJA – 22 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung yang terbukti membolos kerja di luar libur dan cuti diberi peringatan. Mereka diwajibkan mengikuti apel pembinaan di halaman Setda Temanggung Jumat (24/7).
Asisten Administrasi Setda Kabupaten Temanggung Sigit Purwanto selaku pembina apel mengatakan apel pembinaan ini adalah syokterapi kepada yang bersangkutan agar kedepannya tidak mengulangi perbuatannya.
“Sebagai seorang PNS yang sudah terikat oleh peraturan harus disilpin, wajib hukumnya masuk kerja sesuai dengan jam kerja. Dengan berdisiplin tentu tanggung jawabnya bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” katanya.
Ia menambahkan, apel pembinaan ini tidak semata-mata hanya untuk yang bersangkutan namun juga untuk para PNS lain agar senantiasa disiplin dan menaati peraturan.
Di tempat yang sama Kepala Badan Kepegaiwan Darah Jakfar Muchtar menjelaskan 22 PNS terdiri 16 laki-laki dan 6 perempuan yang diapelkan tersebar di 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah baik kecamatan maupun dinas/instansi.
“Mereka terbukti tidak masuk kerja tanpa keterangan hasil monitoring yang dilakukan Tim Penegak Disiplin Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Temanggung pada tanggal 15 dan 22 Juli 2015,” terang Djafar.
Kepala BKD menjelaskan bentuk pelanggaran disiplin yang dilakukan yakni izin pulang lebih cepat, terlambat datang, dan tidak ikut apel pagi. Selain mendapat pembinaan, mereka juga diberikan surat peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya sehingga memiliki sikap disiplin dan taat aturan. (din)

loading...
Click to comment
To Top