Bolos, 57 PNS Terancam Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bolos, 57 PNS Terancam Sanksi

SOLO, RAJA – Sebanyak 57 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur cuti lebaran, pada Rabu (22/7). Bahkan, ada dua orang PNS yang tercatat tak masuk kerja tanpa ada keterangan apapun.

Hasil ini merupakan temuan dari Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh tim dari Pemkot Solo. Tak hanya itu saja, Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo pun juga ikut terlibat dalam sidak tersebut. “Kita sudah terjunkan tim yang terdiri dari BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Inspektorat, untuk melakukan pengecekan di masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Ya tentunya kami sudah menyiapkan sanksi, selain sanksi disiplin PNS, juga sanksi pemotongan tamsil (tunjangan tambahan penghasilan),” ujar pria yang akrab disapa Rudy ini kepada wartawan.

Sementara itu data yang berhasil dikumpulkan dari pihak Inspektorat menyebutkan, ada 57 PNS tidak masuk kerja pada hari pertama usai cuti Lebaran. Perinciannya, 20 PNS cuti, 19 PNS sakit dengan surat keterangan dokter, 16 PNS izin dan dua PNS tanpa keterangan. Dua PNS ini, bakal menerima pembinaan keras. Sanksi dijatuhkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top