Ingin Tebus Ijazah TK Anaknya Tapi Tak Punya Duit, Tukang Parkir Nekat Curi Motor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ingin Tebus Ijazah TK Anaknya Tapi Tak Punya Duit, Tukang Parkir Nekat Curi Motor

MUNGKID, RAJA – Pagar makan tanaman, itulah sebutan yang pantas buat Irfan (29), warga Tambakan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sebagai tukang parkir dia justru mencuri kendaraan yang sedang diparkir dan ditinggal pemiliknya bermain play station di kawasan Dusun Bakalan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan. Padahal, sepeda motor itu seharusnya dijaga.

Kasubag Humas Polres Magelang AKBP Edi Surkrisna mengatakan aksi pencurian itu tergolong nekat. Dia membawa kabur motor bernopol AB 5623 YZ milik Bayu Andriyanto (21), warga Posong Desa Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, saat korban bermain play station di kawasan Terminal Muntilan yang berdekatan dengan tersangka biasa mangkal sebagai tukang parkir. ”Lokasi pencurian dekat dengan tempat tersangka biasa mangkal sebagai tukang parkir,” katanya saat di Mapolres.
“Dalam aksinya tersangka membuka paksa kunci motor milik korban dengan pisau lipat. Pisau sudah disiapkan sejak dari rumah, dari situ diketahui jika tersangka sudah merencanakan aksi pencurian tersebut,” jelas Edi.
Edi menambahkan bahwa tersangka berhasil dibekuk di rumahnya sehari setelah kejadian. “Dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota tersangka berhasil kita tangkap di rumahnya bersama barang bukti motor yang belum dijual,“ tandasnya.
Sementara tersangka Irfan mengaku, dirinya terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan hidup, dan biaya sekolah anaknya. ”Anak saya naik kelas tiga dan butuh biaya. Rencananya juga buat menebus ijazah anak saya yang baru lulus TK,” akunya.
Kasat Reskrim AKP Rendi Wicaksana menjelaskan, bahwa tersangka merupakan pemain baru. Dia belum pandai menjual barang curiannya. ”Kalau pelaku lama dia pasti sudah punya jaringan,” tambahnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian Kendaraan Bermotor, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (zis)

Click to comment
To Top