Kubu Agung akan Daftarkan 249 Bakal Calon Kepala Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kubu Agung akan Daftarkan 249 Bakal Calon Kepala Daerah

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Ancol, Agung Laksono menyatakan yakin bahwa pihaknya dapat mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Dia menegaskan bahwa pihanya sudah punya banyak calon untuk didaftarkan ke KPU.

“Kami yakin, Partai Golkar kami dapat mengikuti Pilkada nanti. Sudah banyak yang daftar kepada kami,” kata Agung Laksono, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (24/7).

Dia jelaskan, saat ini sudah terjaring sekitar 249 bakal calon (balon) kepala daerah (kada) yang sudah mendaftar melalui Sekretariat DPP Partai Golkar, di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

“Artinya, Golkar sudah punya bakal calon sebanyak 93 persen dari keseluruhan daerah yang akan Pilkada. Sisanya tujuh persen yang belum final akan dituntaskan dua hari ke depan hingga sesuai dengan jadwal Pendaftaran ke KPU yang baru mulai lusa,” ungkapnya.

Dia jelaskan, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengabulkan gugatan kubu Aburizal Bakrie tidak menjadi hambatan bagi Golkar versi Munas Ancol untuk terus menjaring bakal calon kepala daerah.

“Saat ini sedang berlangsung proses finalisasi bakal calon, tinggal 7 persen lagi. Setelah itu kami daftarkan ke KPU,” pungkas mantan Ketua DPR RI ini.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top