PKS – Golkar Isyaratkan Galang Poros Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKS – Golkar Isyaratkan Galang Poros Baru

BULUKUMBA, FAJARONLINE – Melihat dukungan parpol terhadap pasangan yang ada di pilkada Bulukumba. Saat ini, sisa dua parpol yang belum memutuskan. Keduanya adalah partai golkar yang saat ini masih berpolemik dipusat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Berdasarkan perolehan kursi yang dimiliki kedua parpol ini jika bersatu menjadi satu dukungan bisa mengusung satu pasangan lagi.

Isyarat akan berkoalisi untuk membuat poros baru dibenarkan Ketua DPW PKS Sulsel Andi Akmal. Legislator DPR RI ini mengungkapkan saat ini masih menunggu rekomendasi resmi dari partai golkar.

” Kemungkinan besar kita akan berkoalisi dengan Golkar, seperti dengan pilkda yang ada di lutra”katanya kepada FAJAR, kemarin.

Bahkan, Akmal telah mempersiapkan kadernya untuk menjadi sebagai 02 sementara dari partai Golkar sebagai 01.

” Kesepakatan ini belum final. Tetapi, kita telah mempersiapkan kader sebagai 02,” ucapnya.

Asal diketahui, pada pileg 9 april lalu, partai Golkar memiliki kursi diparlemen yakni 6 kursi. Sedangkan PKS 3 kursi.

Salah seorang bakal calon kepala daerah Kahar Muslim yang jugasatu namanya telah berada di DPP Golkar melalui penjaringan DP I Golkar Sulsel membenarkan hal itu. Informasi yang ia terima poros baru antara Golkar dan PKS kemungkinan tercapai. ” Kemungkinan besar memang kita (golkar, red) akan bersama PKS. Sebagai calon, saya tetap menunggu keputusan partai,” ungkapnya. (taq)

To Top