Rivalitas Masykur–Sukri tak Terhindarkan di Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rivalitas Masykur–Sukri tak Terhindarkan di Bulukumba

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Dua pasangan kandidat bupati Kabupaten Bulukumba mendeklarasikan diri berterung dalam pemilihan kepala daerah, Senin 27 Juli pekan depan. Kedua pasangan dimaksud masing-masing AM Sukri Sappewali–Tomi Satria Yulianto dan Andi Masykur Sultan–Andi Edi Manaf. Kepastian deklarasi masing-masing pasangan dilakukan setelah berhasil mendapatkan cukup rekomendasi gabungan partai politik.

Pasangan Sukri–Tomi sejauh ini telah mendapatkan restu Partai Demokrat dan Nasdem yang memiliki total delapan kursi di DPRD Bulukumba. Jumlah itu sama dengan syarat minimum kuota kursi yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum. Pasangan lain, Andi Masykur Sultan juga menggenapi kuota delapan kursi berdasarkan rekomendasi PAN dan PKB.

Andi Masykur Sultan mengatakan deklarasi rencananya digelar secara sederhana di hadapan pengurus partai pengusung serta tokoh masyarakat Bulukumba. Meski tempatnya belum dipastikan, namun dia mengisyaratkan deklarasi bakal dipusatkan di lokasi yang memiliki ikatan sejarah dan budaya yang melekat dengan masyarakat. “Setelah deklarasi, kita langsung menuju KPU menyetorkan berkas pendaftaran,” ujar Masykur di Makassar, Jumat 24 Juli.

Masykur dan Edi menegaskan segera mundur dari jabatannya setelah KPU menetapkan mereka sebagai pasangan calon secara resmi. Saat ini Masykur menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sulsel. Adapun Edi Manaf merupakan legislator PAN di DPRD Sulsel. Pengunduran diri dianggap tidak masalah, demi mewujudkan cita-cita mereka membangun Bulukumba yang lebih baik. “Semua membutuhkan perjuangan dan komitmen yang kuat,” ujarnya. (jai)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top