Sudah 3 Pasangan Siap Mendaftar di KPU Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sudah 3 Pasangan Siap Mendaftar di KPU Gowa

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sebanyak 3 kandidat bakal calon kepala daerah di Kabupaten Gowa telah menyatakan siap bertarung dalam pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang. Ketiga pasangan tersebut, Maddusila Andi Idjo- Wahyu Permana Kaharuddin, Adnan Purichta Ichsan YL-Abdul Rauf Kr Kio, dan Amir Uskara–Khairil Muin.

Amir Uskara yang dikonfirmasi mengatakan saat ini dirinya telah mempersiapkan diri untuk mendaftar di KPU Gowa pada Selasa (28/7). “Tidak ada yang berubah, saya tetap maju, Insya Allah hari Selasa saya mendaftar, sekarang sementara tahap persiapan untuk melengkapi dokumen yang dibawa saat mendaftar nanti, termasuk pengunduran diri sebagai legislator,” ujarnya, Jumat 24 Juli.

Amir Uskara mengaku dengan mengendarai Nasdem dan PPP sudah memenuhi syarat usungan kursi sembilan kursi. Jumlah kursi Nasdem di DPRD Gowa sebanyak 3 dan PPP sebanyak 6 kursi. ”Nasdem dan PPP sudah cukup mengusung, tapi masih ada beberapa partai lain yang kita coba komunikasikan,” katanya.

Sementara itu Andi Maddusila Andi Idjo, mengaku mendaftar ke KPU pada Minggu bersama pasangannya Wahyu Permana Kaharuddin. Pasangan itu diusung lima partai Demokrat, PKB, PKS, PPP versi Djan Faridz dan PKPI. sedangkan Adnan Purichta Ichsan YL mendaftar di KPU Gowa keesokan harinya melalui jalur perseorangan. ”Saya bersama Pak Wahyu sudah komunikasi dengan KPU untuk mendaftar Minggu lusa,” kata Maddusila. (jai)

loading...
Click to comment
To Top