Survey Ulang Potensi Picu Konflik Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Survey Ulang Potensi Picu Konflik Baru

FAJARONLINE, MAKASSAR — Niat partai golkar untuk melakukan survey untuk menyelesaikann konflik yang memiliki dua usngan yang berbeda dianggap bukan solusi.

Pengamat polltik Unhas Jayadi Nas mengungkapkan, melakukan survey dengan batas waktu yang sangat sempit tidaklah efisien. Pertanyaannya, survey apa yang akan digunakan, bahkan membuat susana berpolemik lagi jika keduanya melakukan survey,” katanya.

Mantan Ketua KPU Sulsel ini menggambarkan bahwa, jika pada hasil survey memutuskan bahwa usungan DPP Agung Laksono yang benar. Maka, dampaknya akan merugikan partai sendiri. Pasalnya, golkar sulsel hingga saat ini masih solid ditangan ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Apalagi secara struktur kepengurusan Golkar Abu Rizal Bakrie yang ada.

” Secara otomatis mesin partai tidak akan berjalan. Golkar sulsel itu solid dengan satu komando dari komandan Syahrul, red). Otomatis akan malah membuat masalah baru,” ungkapnya.

Dampak lain dengan melibatkan lembaga survey yakni keberpihakan lembaga tersebut. Keberpihakan lembaga survey sangat memungkinkan terjadi.

” Itu sangat memungkin terjadi. Bukan hal yang baru namanya lembaga survey. Tetapi, apakah metode yang dilakukan lembaga survey tersebut sudah benar. Maka dari itu diharapkan lembaga yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat dan memiliki kredibel” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top