30 Rumah Hangus di Jalan Sabutung Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

30 Rumah Hangus di Jalan Sabutung Baru

FAJARONLINE,MAKASSAR—Sebanyak 30 unit rumah terbakar di jalan Sabutung Baru, Kelurahan Kokolompoa, Kecamatan Ujung Tanah. Daerah  tempat rumah yang terbakar tersebut terletak di pinggiran jalan tol menuju Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Salah seorang yang tinggal di daerah tersebut Daeng Sakka mengatakan, kebakaran disebabkan oleh kompor yang meledak. “Ada beberapa orang yang melihat api berasal dari salah satu rumah, dimana rumah tersebut sedang memasak daging. Tapi hal ini belum pasti karena harus ada investigasi selanjutnya,” kata Sakka kepada FAJAR, Sabtu 25 Juli.
Sakka juga menuturkan kejadian ini bermula sekitar, Pukul 09.00 WITA pagi. “Pemadaman pertamanya hanya dilakukan oleh masyarakat setempat. Hingga mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian,”tutur Sakka.
Komanda Operasi Damkar Makassar Rustam Jufri membenarkan ada sekitar 30 unit rumah yang terbakar. “Informasi ini saya dapatkan dari ketua RT, hingga saat ini tidak ada laporan mengenai adanya korban jiwa. Kerugin ditaksir sekitar Rp300 juta,” aku Rustam.
Rustam menjelaskan indikasi awal kebakaran disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek. “Hal ini belum dapat dipastikan karena ada juga yang bilang karena kompor yang meledak. Investigasi yang lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebarakan akan dilakuka oleh tim yang berkompeten,”pungkas Rustam.(mp11)
Click to comment
To Top