Ajaran Baru, Seragam Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ajaran Baru, Seragam Baru

SEMARANG, RAJA – Liburan segera berakhir. Para siswa mulai kembali ke sekolah pada Senin mendatang (27/7). Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut tahun pelajaran baru. Salah satunya adalah membeli seragam sekolah.

Pada Jumat (24/7), tampak beberapa orang tua beserta anaknya membeli seragam sekolah di Pasar Gayamsari. Salah satunya adalah Vilyanita. Bocah tujuh tahun itu terlihat asyik mencoba seragam sekolah. “Tubuhnya kecil. Jadi, lebih cocok ukuran S,” ujar ibunda Vilya, Khoiriyah.

Sepasang seragam dihargai sekitar Rp150 ribu. Khoiriyah memang sengaja membelikan seragam untuk Vilya di toko, bukan di sekolah. “Banyak pilihan. Langsung jadi, tidak perlu menunggu dijahit. Jadi, bisa langsung coba,” katanya. Apalagi, setiap sekolah tidak mewajibkan peserta didik baru untuk membeli seragam di sekolah.

Selain Vilya, Dimas Saputra, tampak sedang memilih-milih seragam. Siswa kelas 3 SDN Batursari 3 Mranggen tersebut terlihat semangat mencoba-coba seragam. Perutnya yang buncit mengharuskan Vino mencoba seragam beberapa kali sampai menemukan ukuran yang pas. “Senin masuk sekolah. Jadi, beli seragam baru,” ucapnya sambil mengancingkan seragam yang akan dibelinya. (Ibr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top