Aktivis Bantaeng Tuntut Penyelesaian Proyek Rumah Sakit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aktivis Bantaeng Tuntut Penyelesaian Proyek Rumah Sakit

BANTAENG, FAJARONLINE – Meskipun hanya beranggotan sekitar enam orang. Namun,  mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli RSUD Anwar Makkatutu, cukup menyita perhatian para pejabat di lingkup Pemkab Bantaeng ketika menggelar aksi unjukrasa di depan kantor Bupati Bantaeng.

Sebelum diterima anggota DPRD, aksi yang dilakukan dibeberapa tempat itu sempat menjadi perhatian warga terutama ketika melakukan orasi di jalan trans Sulawesi depan kantor Bupati. Dalam aksi tersebut mereka menuntut anggota DPRD Bantaeng untuk menjalankan tugasnya sebagai fungsi pengawasan dan mendesak bupati Bantaeng memberikan kejelasan kelanjutan pembangunan rumah sakit itu.

“Kami menilai anggota DPRD tidak mampu mengawal proses pembangunan rumah sakit ini dengan baik dan tidak tanggap terhadap aspirasi rakyat. Buktinya ada sejumlah kejanggalan pada proses pembangunan rumah sakit yang dibiayai APBN itu,”kata Korlap Aksi, Ardiansyah, Sabtu 25 Juli.

Jika tututan mereka tidak diperhatikan, maka para demonstran mengancam untuk melakukan aksi lebih besar di Makassar dan akan melaporkan kasus ini ke Kejaksaan Tinggi Sulsel.

“Kalau desakan kami tidak diperhatikan, kami berjanji akan menyeret para oknum yang bermain pada proyek rumah sakit ini. Kami juga akan melakukan aksi besar-besaran di Makassar dan melaporkan kasus ini ke Kejati Sulsel,”tambahnya.

Bahkan aktivis lainnya, Jaya, mensinyalir ada oknum anggota DPRD Bantaeng yang melakukan kongkalikong dengan PT. Putra Jaya selaku rekanan yang megerjakan proyek tersebut bersama Pemkab Bantaeng.

“Jika Bupati Bantaeng (Nurdin Abdullah, red) tidak bisa menyelesaikan proyek rumah sakit ini, maka lebih baik Bupati meninggalkan Bantaeng. Bupati harus bertanggungjawab terhadap proyek ini,”tambahnya.

Sementara, Ketua Komisi B DPRD Bantaeng Darwis, berjanji akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa tersebut dan akan melaporkan kepada Ketua DPRD Bantaeng untuk segera dilakukan rapat

“Kami janji akan menyampaikan kepada Ketua DPRD agar melakukan rapat gabungan komisi sebagai bentuk apresiasi kami terhadap aspirasi para aktivis,”jelasnya. (taq)

Click to comment
To Top