Hatita Tetap Kejar Rekomendasi Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hatita Tetap Kejar Rekomendasi Golkar

FAJARONLINE, MAROS — Meski telah mengantongi rekomendasi PAN dan memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Maros, Kandidat Bupati Maros yang juga incumbent Hatta Rahman menegaskan keinginannya untuk mendapatkan rekomendasi dari Golkar versi Agung Laksono.

Hal itu disebut akan mempermudah jalan Hatita untuk memenangkan Pilkada serentak, Desember mendatang. “Rekomendasi dari Golkar versi Agung tetap kita kejar, mudah-mudahan secepatnya terealisasi,” kata Hatta.

Ketua Umum Golkar Maros yang baru kemarin malam terpilih Muh Ramli Rahim menegaskan pihaknya konsisten mendukung Hatita di Maros. “Kami berharap, Keputusan akhir DPP Golkar tetap di Incumbent. Kami telah berbulat tekad memenangkan incumbent sesuai amanah Musda Golkar Maros semalam,” jelasnya.

Rekomendasi resmi dari Golkar baru akan dikeluarkan Minggu 26 Juli atau bertepatan dengan dibukanya pendaftaran di KPU. Golkar versi Agung di Maros sempat berada diatas angin sebelum PN Jakut mengabulkan gugatan Golkar kubu Aburizal Bakrie mengesahkan kepengurusan hasil Munas Bali.

Sebelumnya, Golkar versi ARB mengusulkan nama Nurhasan – Ilham Najamuddin sebagai kandidat yang bakal direkomendasikan. Sementara ketua Golkar versi ARB Andi Husain Rasul justru mengantongi rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Maros.

Syaratnya, Husain menggandeng mantan Ketua DPC Demokrat Maros, Sudirman sebagai bakal calon wakil bupati. “Kita menunggu kelengkapan berkas pasangan Husain Rasul dan Sudirman untuk mendaftar di KPU Maros,” kata Sekretaris Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Japry Yakoub Timbo.

Sejauh ini, sudah ada setidaknya tiga kandidat di Pilkada Maros. Mereka adalah Hatta Rahman-Harmil Mattotorang, Nurhasan-Ilham Nadjamuddin, dan Husain Rasul-Sudirman. (ris)

Click to comment
To Top