Hendi: PDIP Paling Siap Hadapi Pilwalkot Semarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hendi: PDIP Paling Siap Hadapi Pilwalkot Semarang

SEMARANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan bahwa PDIP Kota Semarang adalah partai yang paling siap menghadapi pemilihan walikota (Pilwalkot) Semarang pada 9 Desember 2015 mendatang. Partai ini telah siap mendaftarkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di KPU.

Partai banteng moncong putih ini resmi akan mengusung pasangan calon incumbent Hendrar Prihadi (Hendi)-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita).
Menurut Hendi, sejauh ini, partai ini juga telah berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, dalam waktu dekat disebutkan tiga partai lain juga akan ikut bergabung.
Mantan Walikota Semarang itu mengatakan, saat ini sedang menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain selain PPP. Ada tiga parpol yang diklaim akan segera bergabung dengan partainya.
Namun, dia enggan membeberkan ketiga parpol tersebut pada saat ini. Tapi yang pasti disebutkan sudah 99 persen tiga parpol tersebut akan bergabung dengan PDIP.
“Sudah sepakat tinggal MoU. Siapa saja (parpol itu) nanti pada waktunya kami undang media, biar lebih jelas,” terangnya.
Hendi menegaskan pihaknya sudah merencanakan deklarasi koalisi dengan semua parpol tersebut. Direncanakan deklarasi dilakukan seminggu setelah mendaftarkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota ke KPU. Termasuk bersamaan deklarasi tim pemenangan pasangan Hendi-ita.
“Kami rencanakan deklarasi setelah satu minggu pendaftaran di KPU. Sekarang masih fokus persiapan pendaftaran di KPU dulu,” jelas Hendi. (art)

loading...
Click to comment
To Top