Keluarkan 12 Rekomendasi Pasangan di Jateng, Gerindra Koalisi PDIP di 4 Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Keluarkan 12 Rekomendasi Pasangan di Jateng, Gerindra Koalisi PDIP di 4 Daerah

SEMARANG – Detik-detik pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dibuka mulai besok, Minggu (26/7) hingga Selasa (28/7), DPP Partai Gerindra menurunkan rekomendasi paket pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya yang akan diusung pada Pilkada serentak.

Khusus untuk di Jawa Tengah, dari 21 kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak, baru 12 rekomendasi yang diturunkan oleh DPP Gerindra. Sembilan lainnya akan menyusul, kemungkinan malam ini.
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid menjelaskan, untuk sementara ini baru 12 rekomendasi yang diterima oleh DPD Gerindra Jawa Tengah dari DPP Gerindra.
“Sementara baru 12 rekomendasi yang turun, sisanya termasuk Kota Semarang akan turun nanti malam,” jelasnya usai menyerahkan secara simbolis rekomendasi kepada pasangan bakal calon kepala daerah di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Sabtu (25/7).
Dari 12 daerah itu, di antaranya untuk Kabupaten Demak Gerindra mengusung pasangan Harwanto-Maskuri, kemudian Gerobogan (Icek Baskoro-Sugeng Prasetyo), Blora (Abu Nafi-M Dasum), Sragen (Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyantno), Boyolali (Agus Purmanto-Sugiarto), Sukoharjo (Haryanto-Agus Tri Raharjo), Klaten (Suharjanto-Sunardi), Purworejo (Hamdan Ashari-Suhar).
Kemudian untuk di Kota Magelang, Gerindra mengusung incumbent Sigit Widyonindito yang berpasangan dengan Windarti Agustina. Lalu Kabupaten Purbalingga untuk pasangan Tasdi-Diah Hayuning Pertiwi, Kebumen (Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz), dan Rembang (Hamzah Fatoni-Ridwan).
Dari 12 pasangan itu, empat di antaranya Gerindra brekoalisi dengan PDI Perjuangan. “Di empat daerah di Jawa Tengah kami berkoalisi dengan PDI Perjuangan, tidak ada apa-apa namanya partai politik. Dinamika di daerah masing-masing berbeda,” jelas Wachid.
Keempat daerah itu masing-masing Blora, Kota Magelang, Purbalingga, dan Rembang. (*)

loading...
Click to comment
To Top