Kopel Bulukumba Sebut Anggota DPRD Belum Serius Maju – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kopel Bulukumba Sebut Anggota DPRD Belum Serius Maju

BULUKUMBA, FAJARONLINE – Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia Wilayah Bulukumba, menilai hingga saat ini belum ada anggota DPRD Bulukumba yang serius maju di Pilkada 2015.

Direktur Kopel Bulukumba, Muhammad Jakfar mengatakan salah satu syarat agar bisa ikut bertarung pada Desember mendatang adalah dengan mengundurkan diri. Namun waktu pendaftaran 26 hingga 28 Juli ini sudah mepet dan hingga saat ini belum ada anggota DPRD yang mengajukan surat pengunduran diri secara resmi.

“Ini kan salah satu syaratnya, kalau tidak dipenuhi berarti tidak maju. Kalau begitu tidak serius atau ada indikasi ingin bermain dengan hukum,”katanya, sabtu 25 Juli.

Menurutnya, indikasi bermain dengan hukum bisa saja terjadi. Mengingat pengunduruan diri yang sudah diserahkan tidak dapat ditarik kembali. Sehingga ada kemungkinan DPRD hanya membuat surat mengunduran diri yang akan dilampirkan ke KPU tanpa menyerahkan ke DPRD sebelum Penetapan.

“Kalau begitu sewaktu-waktu dapat kembali ke DPRD untuk menikmati Fasilitas. Ini saya kira harus menjadi catatan bagi masyarakat sejauh mana mereka taat akan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Pihaknya mendesak agar surat pengunduran diri anggota DPRD yang ingin maju tidak sekedar wacana dan ucapan. Melainkan merealisasikan keseriusannya agar pimpinan DPRD segera memproses pemberhentian yang bersangkutan sebagai anggota dewan. Serta melepaskan semua fasilitas yang diberikan negara seperti kendaraan dinas dan lain-lain. (taq)

loading...
Click to comment
To Top