Pakai WC Umum di Kota Ini, Anda akan Dibayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Pakai WC Umum di Kota Ini, Anda akan Dibayar

FAJARONLINE, NEW DELHI – Jika kita di Indonesia menggunakan WC atau toilet umum harus membayar sekitar Rp 1.000 hingga Rp 3.000, maka di salah satu kota India yakni Ahmedabad kita lah yang mendapat bayaran 1 Rupee atau sekitar Rp 200 saat menggunakan WC atau toilet umum.

Hal ini sengaja dilakukan pemerintah setempat untuk mensiasati karena kebiasaan buruk warganya yang biasa buang air kecil maupun besar di sembarang tempat. Dan ini juga terjadi karena jumlah penduduk yang terlalu padat, sehingga bangunan rumah biasanya tidak dilengkapi dengan WC.

UNICEF juga sempat mengeluarkan klaim bahwa sekitar setengah penduduk India buang air ditempat terbuka. Hal ini benar-benar mengancam kesehatan penduduk. Oleh karena itu dengan membayar warganya untuk menggunakan WC umum dapat mengurangi kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh warganya.

Namun, Sekalipun kebijakan ini sudah diberikan tapi tetap saja kebiasaan buruk warganya tidak dapat dirubah. Dengan dalih jarak yang terlalu jauh atau karena sudah tidak tahan lagi, mereka tetap melakukan kebiasaan buruknya.

loading...
Click to comment
To Top