Pria Ini Raih Gelar Sarjana Di Usia 84 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Pria Ini Raih Gelar Sarjana Di Usia 84 Tahun

FAJARONLINE, SHANGHAI – Idealnya orang menyelesaikan studi S1 atau sarjana di bawah usia 30 tahun. Namun di China, ada seorang kakek berusia 84 tahun yang baru bisa menyelesaikan studinya di jurusan olahraga di Universitas Wuhan.

Kakek bernama Zhang Renpeng ini berhasil menyelesaikan gelar sarjananya setelah menempuh waktu pendidikan selama kurang lebih 10 tahun di universitas tersebut dengan dipandu Wang Weimin sebagai dosen pembimbingnya.

Salah seorang teman sekelas Zhang, Li Kaijie, mengungkapkan bahwa pria tua tersebut sangat rajin, dan bahkan selalu datang lebih awal dan pulang paling akhir. Selain itu para dosen juga sangat salut dengan sikap terpuji murid tertuanya ini.

“Dia (Zhang) selalu antusias terhadap semua materi yang diberikan. Selain tenis, dia juga mengambil kelas jurnalis foto, kelas bahasa Prancis dan juga Jepang,” kata Wang Kaijun, salah satu dosen Zhang.

Setelah lulus, Zhang yang dulu berprofesi sebagai kepala teknisi berencana untuk menjadi asisten dosen dengan tetap berolahraga selagi masih sehat dan mampu.

loading...
Click to comment
To Top