Tingkatkan Wisatawan, Jalan Poros Malino Dianggarkan 30 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tingkatkan Wisatawan, Jalan Poros Malino Dianggarkan 30 M

FAJARONLINE, MAKASSAR — Potensi Wisata Malino tentu membutuhkan peran strategis pemerintah Provinsi, melalui Di Bima Marga Sulsel, Pemerintah Provinsi mengucurkan anggaran sebesar 30 M.

Destinasi daerah wisata Malino kini kian diminati oleh wisatawan, terkhusunya wisatawan lokal, dalam meningkatkan kunjungan wisatawan,pembangunan infrakstruktur kian di gencarkan, salah satunya dengan melakukan perbaikan jalan yang saat ini dipenuhi lubang.

Plt Kepala Dinas Bina Marga Hasdullah, mengatakan, tahun 2015 ini Dinas Bina Marga akan mengalokasikan perbaikan pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 6 km, dengan dana sekitar 30 milyar untuk memperbaiki jalan kondisi rusak, hingga kini tahapannya sudah berjalan, namun ada juga yang masih dalam proses lelang.”kita upayakan pada bulan Agustus semuanya sudah berjalan, sebab semakin banyak masyarakat kita yang berkunjung ke malino”.Ungkap Pria asal Sengkang ini, Sabtu 25 Juli.

Tingginya frekuensi kendaraan tambang yang melintasi jalan tersebut menjadi salah satu pemicu rusaknya jalan ini, Hasdullah mengaku akan segera berkoordinasi denga Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengurai persoalan ini, termasuk mengupayakan pembangunan Drainase di kiri dan kanan jalan poros malino.”intinya Dinas bima Marga harus ciptakan kondisi jalan yang nyaman buat semua”.lanjutnya.

Selain perbaikan jalan poros Malino, Dinas Bima Marga juga fokus memperbaiki jembatan taepalelleng yang sebelumnya di kabarkan patah, anggaran jembatan ini sebelum berasal dari tahun 2014 namun dianggarkan kembali pada tahun 2015 ini, jembatan yang memiliki panjang 30 M dan lebar 9 M ini ditargetkan kelar pada akhir Desember mendatang.

Saat ini jembatan taepalelleng yang dianggarkan sebesar 2,8 M sudah dalam tahap akhir proses lelang, di jadwalkan dua pekan kedepan sudah akan dimulai pekerjaannya.” Sekali lagi pekerjaan jembatan ini target kita selesai tahun ini, mohon dukungannya dan doakan ya running welll for everything”.kata Dullah sapaan akrab Hasdullah.(mp01)

loading...
Click to comment
To Top