Turki Serang Kamp ISIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Turki Serang Kamp ISIS

FAJARONLINE, ISTAMBUL – Pesawat tempur pasukan udara Turki berhasil menyerang kamp militan ISIS, sebagai upaya mengatasi dan melawan terorisme.

Serangan pada jumat dinihir tersebut sebelumnya direncanakan untuk menghancurkan tiga pos milik ISIS di wilayah Suriah, pasca militan ISIS berhasil menewaskan pasukan militer Turki dalam pertempuran di perbatasan.

Dihimpun dari CNN, dalam sepekan ini militan ISIS berhasil melakukan aksi bom bunuh diri yang menewaskan kurang lebih 30 jiwa.

Pemerintah Turki memutuskan melakukan penyerangan tersebut setelah melakuan pertemuan keamanan nasional pada hari Kamis (23/7) yang dipimpin oleh Perdana Menteri Ahmet Davutoglu.

Sebelunya, seorang militer Turki menyapaikan pada hari Kamis lalu terjadi peristiwa baku tembak antara militer Turki dan lima militan ISIS di wilayah Suraih Utara yang dekat perbatasan Turki dan Suriah.

Kabarnya, pemerintah Turki bekerja sama dengan pihak Amerika Serikat untuk meningkatkan kemampuan pasukan udara Turki termasuk Inclirik dekat perbatasan Suriah.

Oleh karena itu, akses Amerika Serikat untuk memasuki wilayah Turki, Suriah dan Irak terbuka lebar sesuai dengan kampanye Amerika Serikat untuk melawan ISIS.

“Turki dan Amerika Serikat sudah memutuskan untuk memperdalam kerja sama tersebut untuk melawan ISIS,” ujar Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu. (ysa)

loading...
Click to comment
To Top