Kakak Syahrul Terpental – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kakak Syahrul Terpental

FAJARONLINE, MAKASSAR — Dua kubu DPP Partai Golkar merampungkan usungan bupati malam tadi. Salah satu yang terpental dari rekomendasi Golkar adalah Ketua DPD II Golkar Gowa, Tenri Olle Yasin Limpo. Padahal kakak Syahrul Yasin Limpo tersebut punya peluang besar mengendarai Golkar. Namun rekomendasi Golkar untuk pilkada Gowa justru diserahkan kepada mantan pengurus DPP, Syahrir Syafruddin Dg Jarung.

Kondisi itu berbeda dengan kemenakannya, Adnan Purichta Ichsan. Dia justru mendapat rekomendasi PDIP dan PAN. Padahal sebelumnya dia mendaftar melalui jalur perseorangan. Selain Tenri, satu petahana bupati juga terpental adalah Arifin Junaidi, yang juga Ketua DPD II Golkar Lutra. Di daerah ini, rekomendasi diberikan kepada anggota Ketua DPD II Golkar Lutra (kubu Agung Laksono), Arsyad Kasmar.

Empat petahana lainnya aman mengendarai Golkar. Masing-masing bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Andi Anwar Aksa (Barru), Theofilus Allorerung (Tana Toraja), dan FB. Sorring di Toraja Utara. Dengan komposisi ini, DPP Golkar kubu Agung Laksono menunjukkan dominasinya di beberapa daerah. Di antaranya dengan menyukseskan langkah Ketua DPD II Golkar Lutra (versi Agung Laksono) Arsyad Kasmar sebagai usungan bupati. Begitu juga kepada Syahrir Syafruddin yang mendapat rekomendasi Golkar di Gowa, dan anggota DPR RI Fauziah Hatta di Lutim.(nur/ian-amr)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 26 Juli 2015

loading...
Click to comment
To Top