Dasar! Sudah Nginap Gratis Balik Nyolong Harta. Zelfiska Masih Santai saat Ketangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dasar! Sudah Nginap Gratis Balik Nyolong Harta. Zelfiska Masih Santai saat Ketangkap

SAGULUNG  –  Zelfiska Satria, 23, Warga Sagulung, akhirnya diamankan oleh polisi lantaran kepergok mencuri di rumah Nurlijus, 25, yang merupakan temannya.

Zelfiska Satria tertangkap, Rabu (22/7) malam pukul 18.00 WIB, di kawasan Tiban. Polisi sengaja menjebak Zelfiska Satria dengan dalih ingin membeli sepeda motor hasil curiannya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan uang tunai dan satu unit sepeda motor milik Nurlijus.

“Mau lebaran, jadi saya butuh uang,” ujar Zelfiska Satria di Mapolsek Sagulung, Sabtu (25/7) kemarin.

Zelfiska mengakui selain melarikan sepeda motor, ia juga  telah menggasak uang tunai milik korban, yang disimpan dalam sebuah lemari di kamar sebanyak Rp 5,7 juta.

“Uangnya sudah saya habisin untuk foya-foya,” ujar  Zelfiska.

Diketahui, pelaku tinggal bersamaan dengan korban yang meruapakan teman sendiri. Keduanya adalah penjaga masjid Al-Ghufran, di kawasan Sagulung.  Nurlijus baru saja mengenal Zelfiska.

Zelfiska Satria dikenalkan kakaknya kepada Nurlijus, meminta tolong agar adiknya dibantu tempat tinggal sementara sesampai di Batam.

Karena sudah mersa kenal lama dengan kakak Zelfiska Satria, Nurlijus pun mengiakan permintannya. Zelfiska dan  Nurlijus akhirnya tinggal bersaaan  di sebuah mes masjid.

Kapolsek Sagulung, Ajun komisaris Chrisman Panjaitan mengatakan, dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa uang tunai dan sepeda motor.

“Uang tuani lima juta, ia mengakui sudah dihabisinya,” ujar Chrisman saat eskpos di Mapolsek Sagulung kemarin.

Chrisman mengatakan, atas perbuatan pelaku dikenakan pasal pencurian dan pemberatan curat alias pasal 362 KUHAP. “Dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata Chrisman.(cr14)

Click to comment
To Top