Dua Pitue Tertinggi, Watang Sidenreng Urutan Buncit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dua Pitue Tertinggi, Watang Sidenreng Urutan Buncit

FAJARONLINE, SIDRAP — Kecamatan Dua Pitue, kembali merengkuh posisi teratas pencapaian penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Sidrap, tahun 2015.

Wilayah kecamatan yang dipimpin oleh Andi Bachtiar itu, mencatat penerimaan sebesar Rp 613 juta dari target penerimaan yang ditetapkan sebesar Rp810 juta.

Dua kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Tellu Limpoe dan Pitu Riase berhasil berada di urutan kedua dan ketiga tingka pencapaian tertinggi penerimaan PBB dari Januari hingga Juli 2015 ini.

Kecamatan Tellu Limpoe, menyumbang penerimaan PBB sebesar Rp 254 juta dari target Rp359 juta. Sedangkan Pitu Riase merealisasikan penerimaan PBB sebesar Rp 674 juta dari target Rp1 miliar.

Adapun yang menempati urutan buncit penerimaan PBB di Sidrap, yakni Kecamatan Watang Sidenreng. Wilayah yang dipimpin oleh Andi Syarifuddin itu, hanya mampu mencatat penerimaan PBB sebesar Rp140 juta dari target Rp855 juta. Persentasenya baru sekira 16 persen lebih.

Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar, mengaku sangat senang atas realisasi pencapaian PBB di wilayahnya itu. Tingginya penerimaan PBB itu, kata dia, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak dan kesadaran para wajib pajak di wilayahnya. (eby)

Click to comment
To Top